Saturday, January 17, 2015

Olahraga Mengecilkan Perut

  Anda bermasalah dengan berat badan? sehingga membuat perut anda terlihat gendut? perut gendut atau buncit adalah masalah serius karena bisa berujung pada penyakit jantung bahkan stroke. Kelebihan berat badan memang tidak mudah untuk diatasi, namun selagi Anda mau mencoba berbagai cara menurunkan berat badan misalnya dengan rutin melakukan berbagai jenis olahraga, tentunya membuahkan hasil.

Berikut adalah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menecilkan perut anda :

1. Berlari atau berjalan
    Berjalan santai dan bahkan berlari bisa menjadi pilihan utama Anda. Memang, apabila dilihat secara kasat mata tidak ada hubungan antara gerakan kaki dengan upaya mengecilkan perut. Namun, tidak ada ruginya apabila Anda melakukan olahraga ringan ini. Sebab, apabila terbiasa untuk berjalan atau berlari akan membantu pembakaran kalori lebih banyak. Alhasil semua bagian tubuh akan ramping.
2. Bersepeda
   Olahraga yang satu ini sebenarnya juga tidak ada kaitannya dengan usaha mengikis lemak dalam perut, karena bersepeda menitikberatkan tenaga pada kaki untuk mengayuh pedal. Namun, kembali pada konteks awal seperti yang tadi sudah dijelaskan. Bersepeda dapat membakar 250 - 500 kalori per hari apabila Anda melaksanakannya selama 30 menit saja.
3. Vertical Leg Crunch
   Gerakan Vertical Leg Crunch cukup merepotkan dan menguras tenaga, tetapi apabila Anda ingin mendapatkan tubuh langsing dalam kurun waktu cukup singkat, latihan Vertical Leg Crunch sangat cocok untuk diterapkan.
     Jadi, gerakan Vertical Leg Crunch hampir mirip dengan sit up, hanya saja sembari mengangkat kedua kaki setinggi mungkin (seperti sikap lilin). Baringkan tubuh Anda diatas matras, kemudian letakkan kedua tangan di belakang kepala dan angkat kedua kaki ke atas, usahakan lurus. Proses berikutnya yaitu menarik tubuh ke atas seperti gerakan sit up, tahan sekitar 15 detik, kemudian ulangi.

No comments:

Post a Comment