Sunday, January 11, 2015

Manfaat Lidah Buaya




   Lidah buaya adalah tumbuhan yang telah lama dipakai untuk menyuburkan rambut, pemulih luka, serta untuk perawatan kulit. Tumbuhan yang mendapatkan nama Latin Aloe vera ini bisa tumbuh dengan baik pada kawasan kering seperti negara Afrika. Meski begitu, Indonesia tetap termasuk dalam negara yang banyak melestarikan tanaman lidah buaya.
      1.       Dapat Mehilangkan Jerawat
       Lidah buaya ini dapat mengatasi jerawat. Belah jadi dua bagian, gunakan dagingnya untuk mengoles wajah yang berjerawat. Lakukan rutin sehabis bangun tidur dan menjelang tidur malam sampai jerawat hilang perlahan.
      2.       Memenuhi Kebutuhan Vitamin Harian
       Setiap hari tubuh kita beraktifitas dan pastinya mengurangi energi.Untuk mengatasi masalah tersebut Anda bisa membiasakan untuk minum jus lidah buaya sepulang beraktifitas atau daging lidh buaya yang telah di olah. Karena di dalam aloe vera terkandung berbagai macam vitamin seperti A, B1, B2, B6, B12, C, E, dan asam folat yang siap menutrisi tubuh. Beberapa mineral juga memperkaya kandungan lidah buaya, seperti zat besi, natrium, seng, kalsium, tembaga, kromium, kalium, mangan, dan magnesium.
      3.       Menghaluskan Rambut
       Rambut yang kering karena kekurangan vitamin dapat diatasi dengan memanfaatkan lendir pada lidah buaya. Belah lidah buaya menjadi dua bagian, lalu tempelkan daging lidah buaya yang berlendir tersebut ke kepala anda. Saat melakukan perawatan rambut ini, pastikan gel mengenai kulit kepala secara menyeluruh. Lama-kelamaan rambut akan lebih halus dan tidak gampang kering.
      4.       Melembabkan Rmbut
       Menggunakan ekstrak lidah buaya dapat melembabkan helai rambut sehingga mudah ditata dengan sisir sehabis keramas ataupun creambath. Blenderlah daging lidah buaya hingga seperti jus, setelah itu dapat di oleskan ke kepala  seperti . Lakukan rutin sehari 2 kali masing-masing perawatan hanya menghabiskan waktu 20 menit-an
Demikian manfaat lidah buaya di bidang kesehatan dan kecantikan. Semoga dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment