Tuesday, November 17, 2015

Taman Hitachi Seaside



Taman Hitachi Seaside atau dalam bahasa Jepang disebut Hitachi Kaihin adalah sebuah taman bunga yang merupakan salah satu tujuan wisata terkenal di Jepang.
Taman seluas 153,2 hektar ini terletak di Hitachinaka, Ibaraki, berdekatan dengan pantai Ajigura.



            Taman ini sangat terkenal dengan bunga Nemophila birunya. Nemophila merupakan bunga musiman khas Jepang yang memiliki kelopak berwarna biru transparan. Selama musim semi, lebih dari 4,5 juta Nemophila biru bermekaran di seluruh taman Hitachi Seaside Park. Masa mekarnya bunga cantik ini dikenal dengan sebutan Nemophilia Harmony. Ketika ssat itu tiba, para pengunjung yang datang ke Hitachi Seaside Park akan meningkat.
          Tidak hanya nemophilas, surga bunga buatan Jepang ini juga mempunyai jenis bunga lainnya. Ada sekitar satu juta bunga bakung yang bermekaran di antara phon-pohon pinus. Selain itu, masih ada sekitar 170 varietas bunga seperti tulip, zinnia, kochia, kosmos, dan bunga lainnya.




            Untuk menambah keindahan dan daya tarik pengunjung, Hitachi Seaside Park juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang menyenangkan. Panorama bukit yang menghadap ke Samudera Pasifik menambah kesempurnaan untuk surga duniawi ini.
        

         Selain berjalan-jalan dan berfoto di surga bunga cantik ini, pengunjung juga dapat berekreasi. Taman di pinggir laut ini dipenuhi dengan hutan, kebun dan area hiburan. Anda juga dapat bersepeda di taman luas ini.

        HitachiSeaside Park setiap hari kecuali hari Senin, mulai pukul 9.30-17.00 waktu setempat. Jam buka taman ini akan berubah sewaktu-waktu tergantung musim dan cuaca.

       Untuk menikmati hamparan bunga-bunga cantik ini traveler berusia 15 tahun ke atas dikenakan biaya masuk sebesar 400 Yen (Rp 41.219). Untuk traveler muda berusia 7 hingga 14 tahun membayar sebesar 80 Yen (Rp 8.243). Sedangkan anak-anak berusia dibawah 6 tahun tidak dikenakan biaya alias gratis.


 


Sumber :  http://m.detik.com/travel/read/2013/07/24/164638/2313265/1383/ini-dia-surga-bunga-di-jepang

http://j-cul.com/hitachi-seaside-park-surga-duniawi-di-jepang/

No comments:

Post a Comment