Monday, October 20, 2014

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2014 Joko Widodo - Jusuf Kalla


Senin, 20 Oktober 2014 Jokowi akan dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2014-2019. Tepat pada pukul 10.00 WIB tadi Jokowi dilantik bertempat di Gedung Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Pawai dan Pesta Rakyat

Belum pernah ada pelantikan presiden yang dirayakan sedemikian meriah. Para relawan Joko Widodo dan Jusuf Kalla mengadakan 'Syukuran Rakyat' dari Bundaran HI hingga ke Istana Negara. Acara ini akan dimulai siang hari setelah pelantikan presiden dan wapres dilakukan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Panitia membuat acara meriah dari konser rakyat 'Salam 3 Jari' di Monas hingga pukul 22.00 WIB hingga pawai andong yang dinaiki Jokowi-JK dari Bundaran HI menuju Istana.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan jalannya acara, panitia juga menyediakan hampir 1 juta porsi makanan, termasuk snack yang berasal dari sumbangan para pedagang.

"Kuliner Rakyat ini tersedia di 3 lokasi yaitu Bundaran HI, sepanjang Jl MH Thamrin dan Monas‎," kata Nick Nurrachmat, ketua sekretariat Relawan Jokowi-JK, di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/10/2014).

Makanan-makanan itu akan disediakan di gerobak atau stand dengan tulisan 'Makan Gratis Sampai Habis', karena tak akan dipungut biaya apapun. Menu yang disiapkan berupa 112.500 porsi bakso dan mie ayam, 7.000 porsi ketoprak, 5.000 porsi siomay, 25.000 porsi nasi goreng, minuman sebanyak 702.800 botol dan makanan ringan sebanyak 743.600 bungkus.

Nick menambahkan, acara ini juga akan memecahkan rekor dunia melepas 17.840 lampion di 31 lokasi di Indonesia, yang dimulai dengan pelepasan lampion simbolik di Monas pukul 19.00 WIB. Pencatatan rekor ini akan diberikan oleh Museum Rekor Indonesia (MURI).

30 lokasi lainnya yaitu Pantai Carmin Medan, Danau Toba Tobasa, Solo, Alun-alun Keraton Jogjakarta, Semarang, Bandung, halaman Balaikota Surabaya, Tugu Malang, Denpasar, Rumah Bung Karno di Ende, Balaikota Kupang, Stadion Ambon, Alun-alun Marauke, Pantai Losari Makassar, Pantai Kendari, Alun-alun Banjarmasin.

Lampion juga dilepaskan di Bundaran Besar Palangkaraya, Alun-alun Balaikota Samarinda, Alun-alun Pontianak, Jembatan Ampera Palembang, Rumah Bung Karno Bengkulu, Alun-alun Lampung, Aceh Tengah, Pekanbaru dan Harbour Bay Batam.

Selain itu rencananya akan ada 700 warga terpilih yang masuk ke dalam Istana Negara dan bersalaman dengan Jokowi sebagai presiden. Namun panitia masih berkoordinasi dengan Paspampres untuk mewujudkan hal ini.

"Kami mengimbau warga yang ingin berjumpa di istana siap-siap kecewa dulu. Jadi 700 orang ini akan kita kelola di Istana. Jadi tentunya yang diizinkan masuk diharapkan memenuhi protokol yang disusun Paspampres," ujar Nick.


(sumber berita: http://news.detik.com)

Harapan Untuk Pak Jokowi:
  • Semoga Pak Jokowi menjalankan tugas sebagaimana mestinya
  • Memimpin Indonesia ke arah yang lebih baik
  • Semoga bisa menjadi pemimpin yang tegas dan bisa menjalankan amanah dengan baik
  • Dapat menjadi sahabat rakyat
  • Dapat mewujudkan janji-janjinya
 

 

No comments:

Post a Comment