Sunday, February 1, 2015

Biodata Maudy Ayunda

Maudy Ayunda artis cantik berdarah kelahiran Jakarta 19 Desember 1994 ini memang jagoannya di dunia hiburan tanah air Indonesia. Artis bernama lengkap Ayunda Faza Maudy ini mengawali karirnya dengan bermain di film "Untuk Rena" yang ia bintangi dengan Surya Saputra pada 2006 lalu. Di dalam film Untuk Rena, Maudy Ayunda berperan sebagai Rena. Dilanjutkan dengan film Sang Pemimpi, ia berperan sebagai Zakiah Nurmala. Disini ia tidak hanya berperan sebagai tokoh utama saja, ia juga ikut serta menyanyikan lagu soundtrack film "Sang Pemimpi" yang judulnya Mengejar Mimpi.

Kesuksesan karirnya dalam bermain film Indonesia dan menyanyi tersebut membuahkan hasil yakni dengan diperhitungkannya ia sebagai artis berbakat usia muda, Ia merupakan finalis GADIS Sampul 2009.

Di tahun 2011, ia hadir dalam film usungan Aditya Gumay, yakni "Rumah Tanpa Jendela" yang berperan sebagai Andini, kakaknya Aldo yang diperankan oleh Emir Mahira. Ia juga sempat beradu akting dengan pemain timnas Indonesia Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey Kurniawan dalam film "Tendangan dari Langit". Perjalanan masih panjang, ia melanjutkan bermain film "Malaikat Tanpa Sayap" yang ia bintangi dengan Adipati Dolken.

Tidak hanya berkarya di seni peran, Maudy juga merilis album yang berjudul "Panggil Aku. . .". Dalam album yang berisi 10 lagu ini Maudy memasukkan salah satu lagu ciptaannya berjudul "Tetap Bersama". Karier menyanyinya tidak hanya berhenti sampai di situ. Dalam film terbarunya, "Perahu Kertas", Maudy juga didapuk untuk mengisi soundtrak dalam film perahu kertas

Dilanjut pada tahun 2013, ia juga bermain film Refrain yang dirilis pada 20 Juni 2013 yang berperan bersama Afgansyah Reza. Ia berperan sebagai Niki dan Afgan berperan sebagai Nata.
Film tersebut menceritakan tentang kedua orang yang sejak kecil bersahabat hingga mampu mempertemukan cinta ketika sudah dewasa.  Oh ya Maudy bukan hanya bermain di film ini, melainkan mengisi soundtrack yang berjudul "Cinta Datang Terlambat".

Maudy ayunda juga melengkapi jajaran selebriti tanah air yang menempuh pendidikan di luar negeri. kecintaanya pada buku sejak kecil membuat maudy bisa menempuh pendidikan di kampus terkemuka di dunia, Oxford University.


Biodata Lengkap
Nama Lengkap : Ayunda Faza Maudya
Tempat Tanggal Lahir : Jakarta, 19 Desember 1994
Pekerjaan : Aktris dan Penyanyi
Twitter : @MaudyAyunda
Instagram : @maudyayunda

Film Yang Pernah Dibintangi
Untuk Rena
Sang Pemimpi
Rumah Tanpa Jendela
Tendangan Dari Langit
Perahu Kertas
Perahu Kertas 2
Refrain
2014
 

No comments:

Post a Comment